Oleh: kanikana | 27 Maret 2009

Mari Mengenal Wushu..

Apa sich, olahraga yang cocok buat kita-kita nich para cewe-cewe?? Cewe biasanya jarang banget yang suka atau melakukan olaharaga secara rutin. Berbagai macam alasan yang muncul ketika cewe ditanya masalah olahraga, apalagi untuk olahraga beladiri. Salah satu alasannya karena olahraga beladiri terlalu keras dan hanya cocok untuk kaum pria saja. Menurut survey nih, Salah satu olahraga yang beladiri yang cocok buat kaum hawa itu Wushu.

Wushu itu berarti seni tempur atau bela diri yang berasal dari Negeri Tirai Bambu. Semua kategori Seni bela diri China yang tradisional, semasa, keras dan lembut dapat disebut Wushu. Wushu keras termasuk tinju selatan Nanquan dan tinju panjang Changquan. Wushu lembut termasuk tinju Taichi, Telapak Bagua, dan tinju Hsing Yi. Adapun seni beladiri Wushu yang telah dikembangkan oleh etnis China yang menetap di wilayah Asia Tenggara (terutama Indonesia) seringkali disebut dengan istilah Kuntao.

Wushu ini terdiri dari berbagai unsur yang saling berhubungan dalam unsur Cina yaitu air yang melambangkan kehidupan dan kelembutan. Kayu yang melambangkan tulang dan otot. Api melambangkan kekauatan dan ketangkasan. Bumi yang melambangkan pertahanan, dan logam yang melambangkan penggunaan senjata.

Buat para cewe ngga perlu takut untuk nyoba beladiri asal Cina ini. Modal untuk belajar Wushu ini gampang aja ko, untuk para pemula, Cuma pake pakaian dan sepatu olahraga aja. Manfaat dari belajar Wushu ini selain untuk petahanan diri saat iserang musuh, Wushu juga bisa nurunin berat badan loh, dan juga untuk kesehatan raga. Untuk efek psikologis yang didapat setelah ikut Wushu juga ada, salah satunya jadi lebih sabar.

So, Let’s join to Wushu!

(NR-dari berbagai sumber)


Responses

  1. uhh, jadi tertarik pgn ikut wushu,.
    gimana kalo ditampilin juga soal yoga?
    thanks b4,.^^

  2. enam bulan terakhir saya juga ikut wushu
    keren loh
    🙂

  3. olahraga lain buat cewe ada lagi ga??

  4. wushu is good for health!

  5. Wushu sanshou adalah beladiri modern , cukup praktis dan komplit serta menambah rasa percaya diri .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: